15/08/2022

LK3 Kinasih Yayasan Sayap Ibu Cabang D.I.Yogyakarta

Salah satu Unit Layanan di Yayasan Sayap Ibu Cabang D.I.Yogyakarta adalah Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) “Kinasih”. LK3 Kinasih adalah Lembaga Berbasis Masyarakat  untuk mendekatkan atau membantu dan mengatasi masalah sosial psikologis keluarga dalam rangka peningkatan taraf kesejahteraan sosial keluarga melalui pelayanan konseling, pemberian informasi, pendampingan, penjangkauan, home visit, dan rujukan.

LK3 Kinasih merupakan salah satu wadah penanganan masalah sosial psikologis keluarga yang mengedepankan pendekatan pekerjaan sosial dalam proses pelayanannya dan dukungan dari disiplin ilmu yang terkait. Pelayanan yang diberikan oleh LK3 antara lain pemberian informasi, konsultasi, konseling, advokasi secara profesional, serta merujuk sasaran ke lembaga pelayanan lain yang benar-benar mampu memecahkan masalah secara lebih intensif. Sejalan dengan makin kompleksnya permasalahan keluarga ini, maka diperlukan mekanisme penanganan masalah yang lebih dekat dengan kelompok sasaran.

Permasalahan keluarga dapat dikonsultasikan dan para konselor akan membantu / mendampingi mencarikan jalan keluar atau melakukan rujukan baik rujukan internal di lingkungan YSI Cabang DIY atau pun rujukan kepada Lembaga / akses di luar YSI Cabang DIY.